Home / Aksesoris Rumah / Aksesoris Rumah Ini akan Membuat Penampilan Rumah Anda Greenny

Aksesoris Rumah Ini akan Membuat Penampilan Rumah Anda Greenny

Hari yang panas bisa membuat kita cepat lelah karena rasa dehidrasi. Apalagi di musim tertentu yang memang derajat cuacanya panas dan membuat kita selalu malas untuk pergi keluar.

Pada saat itu semua orang berpikir untuk tidak pergi ke mana-mana, berhubungan dengan panasnya cuaca. Tentu saja mereka akan memutuskan untuk berdiam diri di rumah sambil melakukan aktivitas lain.

Ketika hal itu terjadi dan terus dilanjutkan dengan melakukan aktivitas yang repetitif, seperti bermain game dan menonton Tv. Pastinya akan timbul rasa bosan yang entah mengapa bisa muncul begitu saja. Apalagi di saat kita melihat tampilan rumah yang terlihat bland.

Pasti terbesit sesuatu yang membuat kalian ingin menata ulang tampilan rumah agar menjadi lebih hidup atau modis. Nah, ada beberapa Aksesoris yang akan membuat tampilan rumah kalian menjadi fresh.

Agar rumah kalian memperlihatkan kesan  lebih segar, adem, dan nyaman. Mungkin Tanaman hijau bisa menjadi pilihan terbaik. Tidak sebatas itu saja, meletakkan beberapa tanaman hijau di dalam rumah juga dapat berfungsi sebagai penyaring dan dapat membersihkan udara ruangan.

Kalian bisa meletakannya di tempat yang kalian suka. Namun, pada umumnya agar bisa menyambut seseorang dengan baik, salah satu hiasan ini selalu di simpan pada ruang tamu. Bisa juga di kamar tidur, dapur, atau kamar mandi.

Dengan syarat semua tanaman tersebut bisa dijaga dengan baik, maka akan menjadi hiasan artistik yang dapat memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Sebelum memasang hiasan berupa tanaman hijau itu, pastikan juga kalian sudah melakukan riset terlebih dahulu, dan mencari tahu jenis tanaman seperti apa yang cocok untuk ditanam dengan baik di rumah.

Kalau bisa, kalian juga meminta saran kepada teman kalian perihal penanaman hiasan ini. Tentunya kepada teman yang sudah mengerti dan paham betul tentang seluk-beluknya.

Tips Hiasan Dekorasi Greeny Bagi Rumah Kalian

1. Pot Hijau untuk Sekat 

Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai hiasan mantap untuk membuat sensasi ruangan sejut. Tanaman sekat juga bisa membuat tampilan ruangan menjadi menarik.

Tergantung bagaimana kondisi luas ruangan rumah kalian. Jika luas ruangan sempit, maka jadilah kreatif untuk mengaturnya agar terlihat menarik. Semakin kreatif penataan tanaman sekat ini, maka kesan ruangan tersebut akan semakin bagus.

Bagaimana dengan instalasi tanaman sekat yang unik? Bukankah itu terdengar menarik? Coba gunakan juga jenis pot yang seragam dalam susunan rak kayu.

2. Afterglow Efek dari Lampu Gantung

Sekat? Boleh juga lalu bagaimana jika mencoba menggantungnya seperti lampu langit-langit?

Salah satu ide dekorasi tanaman hijau itu bisa menjadi poin penting super unik. Apalagi jika diletakan pada titik strategis untuk menciptakan ruangan modis yang terlihat baru.

Maka dari itu coba buatlah instalasi lampu gantung yang sekaligus berfungsi sebagai pot tanaman gantung. Ini adalah cara luar biasa dalam mencari sousi untuk keterbatasan ruangan kalian. Bukan hanya mempercantik ruangan, tapi juga dapat menghempas spacenya juga.

Begitu lampu itu bersinar di malam hari, tanaman yang berada di sekitarnya akan memperlihatkan afterglow yang memukai, dan membuat sekitarnya bersinar seperti di kelilingi oleh kunang-kunang.

3. Kesan Rimbun dengan Tanaman Menjalar

Hmm… tanaman sekat sudah, ide untuk menggantungnya juga sudah. Ada ide baru nih, bagaimana jika kalian menciptakan kesan seperti berada di area hutan rimbun tropis?

Ambilah tanaman jalar sebagai referensinya, rawat, dan peliharalah tanaman tersebut dengan baik. Cukup menyenangkan  apabila menjadikan tanaman tersebut di tempatkan pada sudut ruangan yang pas.

Selain menciptakan kesan seperti berada di hutan rimbun, tanaman rimbun juga bisa menjadi spot yang bagus untuk tempat berfoto ria. Tanaman ini juga sangat cocok jika diletakan di atas lemari atau beberapa aksesoris pendukung yang dapat menggantung di dinding.

4. Menciptakan Taman Vertikal yang Keren

Pada segmen terakhir sekaligus pamungkas ini, kita akan menciptakan sebuah taman dalam ruangan. Kalian sebenarnya tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu banyak.

Yang kalian butuhkan adalah teralis logam sederhana atau sebuah frame khusus yang menempel pada dinding. Setelah itu tempatkan lah pot tanaman atau apapun yang menurut kalian cocok untuk di sandingkan dengan frame tersebut.

Dan foila! Jadilah sebuah konsep taman indoor dengan budget kecil, tetapi memiliki kesan yang menyejukan.

COMMENTS

Sendi
16 December 2020
Yah, ini adalah hal baru buat saya. Aku tinggal di kota jadi sangat sulit punya tempat hijau di sini. Panas, udara kotor dan ac dingin sangat tidak sehat dan aku ingin mengetahui bagaimana caranya buat rumahku nampak hijau sehat. Beruntung banget aku bisa menemukan artikel ini. Dengan uang yang aku dapatkan dari Judi Online ini aku akan merombak rumahku.
Sulistiowati
18 December 2020
Oh begitu ya? Ibu jadi tau kalo anak ibu mau bikin rumah jadi kelihatan ijo-ijo gitu. Dia beli banyak sekali persis seperti saran website ini. Ibu malah baru tau ada barang-barang kayak gitu, ternyata perabotan dan hiasan makin kerena aja yah di jaman sekarang ini. Dari jaman ke kaman perubahannya sangat begitu pesat sekali.
Ninda
01 January 2021
Senang sekali ketika tahu bahwa teman-teman aku yang datang ke rumah suka berlama-lama di sini karena suasana yang hijau dan sejuk. Aku menghiasinya karena sumpek dengan daerah di sekitar yang minim pohon. Berkat artikel ini kebahagiaan yang aku dapat jadi bertambah.
Post your reply
We'll never share your email with anyone else.
Subscribe to our newsletter